1/11/2011

hack shadow defender memakai ubuntu


Hmm, malam ini aku mau posting request temanku, dia request gimana cara ngilangin/matiin Shadow Defender. Fungsi Shadow Defender sama dengan DeepFreze yaitu untuk memproteksi komputer dari file atau virus yang tidak di inginkan. Tetapi pasti setiap program mempunyai kekurangan dan kelebihan. Sebenarnya mudah untuk meng-uninstal Shadow Defender jika kita mengetahui passwordnya, [uninstal shadow defender diproteksi password] terus bagaimana kalau kita tidak tahu passwordnya atau bahkan lupa. Disini aku akan menjelaskan cara menghapus Shadow Defender dari komputer.

Dari surfing di internet tadi sebenarnya ada dua cara menghapusnya melalui safe mode dan OS lain. Tapi melalui safe mode tidak bisa, maka untuk menghapus Shadow Defender kita membutuhkan bantuan OS lain. Misal dengan Linux Ubuntu.

Booting dengan liveCD atau liveUSB ubuntu, setelah masuk ke OS UBUNTU. Masuk ke C : Drive Windows, lalu ke Program Files, buka Shadow defender. Atau lihat cara yang dibawah ini :
C:/Program Files/Shadow Defender
Lalu hapus file dan folder yang ada di directory shadow defender tersebut, atau dengan menggunakan perintah. Buka terminal, masuk sebagai root, dengan perintah :

$ sudo su
$ rm -r /Drive Windows/Program Files/Shadow Defender


Keterangan : di ubuntu tidak ada sistem spasi pada directory atau folder, jadi jika anda mengetik program files, cukup ketik "program" Lalu tekan TAB. Maka folder tersebut akan terhapus. Shutdown Ubuntu, alihkan ke OS tempat terinstall shadow defender. Komputer anda terbebas dari shadow-shadow [bayang-bayang] shadow defender. Hehe mrgreen

Tambahan


Untuk membuat liveCD bisa cari di Google ya ,hehe
kalau untuk tool pembuat liveUSB bisa didownload #Disini terus ubuntunya cari di google aja yah, hehe mrgreen

0 komentar: